Friday, September 25, 2015

Cek info PTK-GTK



Informasi terbaru mengenai Cek Info PTK yang sekarang namanya berubah menjadi Cek Info GTK sudah mulai dapat dilakukan pengecekan secara online melalui alamathttp://info.gtk.kemdikbud.go.id dan beberapa alamat server lain yang bisa dilihatDISINI.

Info tersebut pertama disampaikan oleh Pak Nazarudin (admin GTK) melalui akun facebooknya.

Untuk melakukan pengecekan, caranya sama seperti sebelum-sebelumnya. Yakni login menggunakan NRG (bagi guru sertifikasi), NUPTK (bagi guru non sertifikasi) sebagai USER ID dan tanggal lahir dibalik PTK masing-masing sebagai password.

Hasil yang tampil di Info GTK adalah data yang disinkron sampai dengan tanggal 17 september 2015 sebagai acuan penerbitan SK Tunjangan Profesi (SKTP) dan SK Tunjangan Fungsional.

Apabila data yang tertera di Halaman Info GTK masih ada yang belum valid dan masih belum lengkap, segera UPDATE DAPODIKnya lalu SINKRONISASI. Karena tidak menutup kemungkinan, dalam batas waktu tertentu, pusat akan menutup akses edit data. Sehingga apabila masih ada kesalahan dapodik dan akses sudah ditutup, maka pembenaran harus dilakukan ke Jakarta.
Maka dari itu, segera cek data di Info GTK.

Karena yang mengakses Halaman Cek Info GTK banyak sekali sehingga aksesnya menjadi berat. Carilah waktu yang tepat disaat server sedang lengang dan juga pakai koneksi yang kuat dan stabil. 

Sumber : Nazarudin GTK Kemdikbud

Cara Mengisi Pembelajaran pada Dapodikdas Versi 412 Terbaru 2016

Cara Mengisi Pembelajaran pada Aplikasi  Dapodikdas Versi 4.1.2 Terbaru 2016- Sahabat Operator Sekolah, setelah Anda selesai membuat romong...