Tuesday, November 4, 2014

Cara Menambah Akun Operator Sekolah Padamu Neegeri

Pada tahun 2014 tepatnya bulan april Padamu Negeri memberlakukan  kebijakan  bahwa  seluruh  pengguna  bukan  institusi  diharuskan  menggunakan  email  untuk  mempermudah  akunnya  dalam 
menggunakan/operasional layanan SIAP Online termasuk PADAMU Negeri. Jika nanti mengalami 
kehilangan password dapat dilakukan reset password melalui email dan juga informasi dari Telkom 
SIAP Online terkait layanan PADAMU Negeri juga bisa dikirimkan  ke email pengguna tersebut.
Oleh karena itu  akun institusi sekolah yang berupa angka NPSN/SIAP ID hanya bisa digunakan untuk  mengelola akun  yang ada dibawah naungan sekolah tersebut, yaitu akun Admin Sekolah, PTK dan  Siswa. Dengan tampilan login sekolah baca padamu negeri tampilan berbeda ini merupakan solusi terbaik adalah penambahan admin baru pada login sekolah
Untuk menambahkan akun admin sekolah silakan ikuti langkah berikut:

1.  Login dengan menggunakan akun institusi Sekolah anda 
ke http://padamu.siap.web.id pilih Login
2.  Setelah login, maka anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini. Lakukan klik KelolaAkun Institusi
3.  Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin

Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
4. Klik icon Tambah (+)

Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
5. Masukkan email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email 
sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih 
dahulu kehttp://siapku.com  ( https://paspor.siap-online.com/registrasi/ )

Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata 
dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.

Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
7.  Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun 
tersebut..ingat kita akan perlukan kode aktifasi yang tercetak.

Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
8.  Lakukan LOGOUT dari login anda yang menggunakan Akun Institusi Sekolah (SIAP ID 
Sekolah) Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan lakukan login dengan 
menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Akan 
dimunculkan Dasbor Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH

Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
9. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun S01c, kemudian klik tombol Aktivasi

Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
Selesai, sesuai dengan agenda padamu negeri yang terdahulu bagi rekan-rekan ops yang belum mengetahui jadwal padamu negeri 2014 bisa klik tautan ini dan tak kalah penting adalah jadwal pengaktifan NUPTK kepala sekolah dan pengawas serta EDS siswa yang bisa dilihat di sini

Keaktifan PTK pada 2014 ini ditandai pula dengan kartu identitas PTK yang berlaku satu semester berikut baca cara cetak kartu NUPTK Padamu Negeri

Read more: http://kkgjaro.blogspot.com/2014/08/cara-tambah-admin-sekolah-padamu-negeri.html#ixzz3IAKo2OPj

Cara Mengisi Pembelajaran pada Dapodikdas Versi 412 Terbaru 2016

Cara Mengisi Pembelajaran pada Aplikasi  Dapodikdas Versi 4.1.2 Terbaru 2016- Sahabat Operator Sekolah, setelah Anda selesai membuat romong...